Ekstrakurikuler Paskibra Gelar Hiking di Wisata Air Terjun Benang Kelambu

Benang Kelambu – Ekstrakurikuler Paskibra di SMA Negeri 4 Praya mengadakan kegiatan seru di alam terbuka dengan menggelar kegiatan hiking menuju Wisata Air Terjun Benang Kelambu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan, kerjasama tim, dan rasa kebersamaan di antara anggota Paskibra.

Para anggota Paskibra dengan semangat membara berkumpul pada hari Minggu, 25 Februari 2024, di area sekolah untuk memulai petualangan hiking mereka. Rombongan terdiri dari peserta didik yang memiliki minat dan bakat dalam kegiatan ekstrakurikuler Paskibra, yang dikenal dengan semangat kepatuhan, kedisiplinan, dan semangat nasionalisme.

Perjalanan dimulai dari sekolah menuju Wisata Air Terjun Benang Kelambu, yang terletak di kawasan alam yang indah di sekitar kaki gunung rinjani tepatnya di kecamatan batukliang. Rute hiking yang dipilih menantang namun menawarkan pemandangan alam yang memukau. Selama perjalanan, para peserta didik diajak untuk berkolaborasi, memecahkan masalah, dan mengatasi rintangan bersama.

Kegiatan hiking ini bukan hanya sekadar petualangan fisik, tetapi juga peluang untuk mengasah keterampilan kepemimpinan. “Melalui kegiatan seperti ini, kami ingin mengembangkan jiwa kepemimpinan, kerjasama, dan keberanian pada setiap anggota Paskibra. Semua itu sangat penting dalam membentuk karakter yang tangguh dan siap menghadapi berbagai tantangan,” kata Bapak Surahman, pembina ekstrakurikuler Paskibra SMA Negeri 4 Praya.

Wisata Air Terjun Benang Kelambu dipilih bukan hanya karena keindahan alamnya, tetapi juga sebagai tempat yang cocok untuk menggali kebersamaan dan kekompakan di antara anggota Paskibra. Para peserta didik diberikan kesempatan untuk melibatkan diri dalam aktivitas seperti permainan kelompok, diskusi refleksi, dan serangkaian kegiatan lain yang mempererat ikatan persaudaraan di antara mereka.

Kepala SMA Negeri 4 Praya, Bapak Lalu Muhamad Izam, memberikan apresiasi atas inisiatif ekstrakurikuler Paskibra dalam mengadakan kegiatan yang tidak hanya memberikan pengalaman petualangan, tetapi juga membentuk karakter peserta didik. “Ekstrakurikuler seperti Paskibra memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter peserta didik, dan kegiatan hiking ini menjadi salah satu cara yang unik untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Bapak Izam.

Dengan semangat yang tinggi dan keberhasilan kegiatan hiking ini, ekstrakurikuler Paskibra SMA Negeri 4 Praya membuktikan bahwa pembelajaran di luar kelas dapat menjadi sarana efektif untuk mengembangkan keterampilan, karakter, dan rasa persaudaraan di kalangan peserta didik.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lainnya

Hari Pertama Masuk Sekolah, Guru...
SMA Negeri 4 Praya – Suasana keceriaan dan keakraban ter...
Kami segenap keluarga besar SMA ...
SMA Negeri 4 Praya – Suasana kebersamaan dan kebahagiaan...
Temu Kangen dan Buka Puasa Bersa...
SMA Negeri 4 Praya – Suasana haru dan kebahagiaan terpan...
Puncak Kegiatan Ramadan, Pembagi...
SMA Negeri 4 Praya – Dalam momentum puncak bulan suci Ra...
Ekstrakurikuler Pramuka Turun Ke...
SMA Negeri 4 Praya – Ekstrakurikuler Pramuka menunjukkan seman...
Coaching Penyusunan, Pelaksanaan...
SMA Negeri 4 Praya – Di ruang guru SMA Negeri 4 Praya, s...

Download App Sekolah

Selamat datang di Website Official SMA Negeri 4 Praya. Semoga dengan adanya website ini bisa membantu peserta didik, orang tua, maupun alumni dalam mencari informasi-informasi terbaru.

Hubungi kami di : 081246271727

Kirim email ke kamisman4praya010807@gmail.com

Download App Sekolah

Selamat datang di Website Official SMA Negeri 4 Praya. Semoga dengan adanya website ini bisa membantu peserta didik, orang tua, maupun alumni dalam mencari informasi-informasi terbaru.